Konfigurasi DHCP Pada PC

Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) adalah Salah satu aturan yang memungkinkan perangkat jaringan seperti komputer, jaringan network dan router Adapter untuk berkomunikasi dengan DHCP server.

DHCP server tersebut yang memberikan alamat Internet Protocol unik untuk setiap perangkat dan menyediakan data lain seperti alamat IP dari Domain Name Server, default gateway dan subnet mask. Langkah-langkah berikut ini akan menunjukkan cara mengkonfigurasi DHCP pada Komputer dengan sistem operasi Windows XP.

1. Klik Start, pilih Control Panel dan klik dua kali pada Network Connections

2. Buka Local Area Connection untuk menampilkan icon Local Area Connection Status jendela. Tekan tombol Properties untuk menampilkan Local Area Connection Properties window.

3. Memastikan adanya suatu perangkat, biasanya modem atau Ethernet card, pada panel. Jika tidak, Anda perlu menghubungi administrator jaringan Anda untuk memberikan bantuan lebih lanjut..:)

4. Sorot baris berlabel Internet Protocol (TCP / IP) di kedua oleh panel kiri klik di atasnya. Tekan tombol Properties untuk menunjukkan Internet Protocol (TCP / IP) Properties window.

5. Catat konfigurasi Anda saat ini untuk referensi di masa mendatang. Pilih pilihan Obtain an IP address automatically. Juga, pilih Obtain DNS server address automatically. Tekan tombol OK untuk menerapkan perubahan dan menutup Internet Protocol (TCP / IP) Properties window. OK untuk menutup Local Area Connection Status jendela.

Jumat, 25 Februari 2011 di 09.28

0 Comments to "Konfigurasi DHCP Pada PC"

Posting Komentar

Connect With Us

Texts

Total Pageviews

Instructions

Recent Posts

Labels

Labels

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Poll

Recomended

Popular Posts

Followers